7 Hal yang Sering Salah Kaprah dalam Menurunkan Berat Badan

7 Hal yang Sering Salah Kaprah dalam Menurunkan Berat Badan

Punya tubuh langsing semampai adalahimpian tidak sedikit orang. Banyak teknik rela dilaksanakan orang-orang supaya bisa menemukan tubuh ideal. Mulai dari meminimalisir asupan makanan sampai rajin berolahraga ialah cara mainstream yang tidak jarang dilakukan. Tapi rasanya jumlah orang yang tidak berhasil menurunkan berat badan dengan jumlah yang sukses selalu lebih sedikit. Hmmm….kira-kira mengapa ya?

Siapa tahu, tidak sedikit hal-hal yang salah kaprah dalam dietmu guys! Daripada terus berspekulasi dan berjuang keras guna diet namun ujung-ujungnya tidak berhasil lagi, lebih baik anda simak uraian dari Agen Bola Indonesia Online Terbaik Terbaru 2019 inilah dan periksa apakah benar nih faktor sebagai berikut menyebabkan dietmu gagal. Yuk simak baik-baik ya!

Olahraga habis-habisan sampe keringat bercucuran. Tapi belum dua jam sudah santap nasi padang. Bukannya kurus justeru jadi melar nggak ketulungan

7 Hal yang Sering Salah Kaprah dalam Menurunkan Berat Badan
7 Hal yang Sering Salah Kaprah dalam Menurunkan Berat Badan

Siapa yang suka begini nih! Nggak boleh ya guys. Langsung makan berakhir olahraga tersebut BIG NO. Sebelum dua jam kalau dapat tahan dulu laparmu. Atau makanlah dua jam sebelum berolahraga supaya kenyangmu dapat bertahan sampai sesudah olahraga. Setelah olahraga, metabolisme tubuh kita paling baik. Ketika tingkat metabolisme sedang prima, penyerapan sekaligus pembakaran bakal berjalan dengan sempurna. Kalau anda memberikan tubuhmu makanan, maka malah akan cepat diserap. Apalagi bila yang anda makan sarat lemak dan berkalori tinggi. Wah bahaya!

Minum pil diet tanpa olahraga dan meminimalisir makanan? Bahaya nih, sesuatu yang instan tersebut nggak sehat shay

 

Kalau anda rela merogoh kocek berjuta-juta demi beli pil diet, lebih baik iringi pun dengan kontrol makanan sehat dan olahraga teratur. Janganlah termakan iklan pil diet yang bilang dapat langsing tanpa mengurangi santap dan olahraga. Anggapan tersebut justru bakal memicumu guna ‘balas dendam’ dalam pola makan. Jangan terlampau terlena dengan janji manis pil dan nutrisi pelangsing, anda tetap saja mesti mengubah kelaziman burukmu dalam santap dan tidak cukup olahraga.

Diet fanatik dan mengurangi santap secara berlebihan. Tubuh anda tetap perlu asupan gizi dan energi lho

 

Orang-orang sering berpikir kalau diet ialah soal meminimalisir makan, bahkan kian berkurang asupan makanan makin sukses dietnya. Wah ini salah banget lho. Tubuh anda tetaplah tubuh yang memerlukan nutrisi untuk mengerjakan pembakaran dan menghasilkan energi bikin tubuhmu. Kalau anda nggak punya energi, anda akan lemes seharian dan terkesan loyo. Jangan hingga deh niatan diet justeru menghambat kegiatan keseharianmu. Bagi itu, cukupi gizimu. Lagi-lagi, tidak boleh sampai berlebihan.

Olahraga terus-terusan secara intens nggak selamanya baik. Kamu mesti memahami daya tahan tubuhmu sendiri

 

Olahraga memang bagus. Tapi andai kamu mengerjakan ini diluar kemampuanmu, anda sama saja memaksakan diri. Olahraga yang benar nggak perlu terus-terusan dan menciptakan tubuhmu nggak berdaya. Justru olahraga yang baik ialah yang walau hanya dilaksanakan 30-60 menit, namun rutin anda lakukan masing-masing hari. Nah bila masalah ini anda benar-benar perlu konsisten.

Sama sekali tidak santap karbohidrat dan lemak. Sebenarnya ini masih diperlukan tubuh, melulu saja tidak boleh berlebihan

 

Siapa bilang meminimalisir karbohidrat dan lemak sama sekali ialah hal yang baik bikin tubuhmu. Karbohidrat dan lemak nggak selamanya jahat kok! Karbohidrat kompleks laksana yang terdapat dalam oats, gandum, dan kacang-kacangan sangat diperlukan lho. Sedangkan bila lemak, kamu lumayan menghindari lemak bosan saja. Lemak tidak bosan seperti apda telur, susu, dan ikan malah sangat urgen dan nggak akan buat kamu kian gendut.

Tidak santap berat, namun terus-terusan ngemil. Hmmm… bandel!

 

Ini dia kelaziman bandel dari orang diet. Rasanya bila seharian nggak santap kita ‘berhak’ atas cemilan yang terus-terusan kita santap saat nonton film. Logikanya sih memang dapat menggantikanmu makan, namun ingat guys. Ngemil yang sifatnya nggak bakal membuatmu kenyang, malah membuatmu makin hendak lagi dan hendak lagi hingga nggak dapat berhenti (apalagi bila cemilannya endeus!). Akhirnya cemilanmu ini malah maki menghasilkan lemak di tubuhmu. Wah percuma pun kan usahamu bikin merelakan makan?

Tidak sabaran dan memandang cara dietmu ketika ini telah gagal. Coba deh lebih telaten

 

Ini lebih untuk soal psikologismu deh. Kalau anda orangnya nggak sabaran dan cepat menyerah, anda pasti tidak jarang bolak balik diet tidak berhasil dan jajaki lagi, tidak berhasil lagi dan hendak coba lagi. Coba deh bulatkan tekad dan buatlah komitmen bila kamu bakal disiplin sampai anda menyelesaikan satu periode dietmu. Kamu dapat memilih tidak sedikit macam-macam cara diet yang anda rasa cocok. Lalu buatlah jadwal, buat seolah dietmu kali ini benar-benar serius dan bakal berhasil. Jangan goyah dan buru-buru beranggapan kalau cara dietmu ini gagal, tunggu dulu hingga tanggal diet yang anda tentukan berakhir.

Gimana, udah membara lagikah motivasimu bikin diet lagi? Ingat ya, tidak boleh sampai anda melakukan kekeliruan untuk yang kedua kalinya (atau kesekian kali malah!). Tenang, hasil nggak bakal mengkhianati usahamu kok. Makin powerful tekadmu kian bagus hasilnya. Semangat guys!

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *