7 Tips Buat Kamu yang Gemar Makan Tapi Ingin Minim Pengeluaran Part 2

7 Tips Buat Kamu yang Gemar Makan Tapi Ingin Minim Pengeluaran Part 2

Hal ini tidak jarang dilupakan lho, padahal bila kamu inginkan membiasakannya, tidak sedikit nilai plus yang didapat. Dengan menulis bahan-bahan apa saja guna dibeli, dana yang dikeluarkan nggak terdapat yang sia-sia. Bahan makanan yang anda beli juga akan digunakan semua sebab telah direncanakan sebelumnya. Kamu juga dapat lho potret isi kulkas dan lemari dapur sebagai pengingat bahan apa saja yang masih tersedia, jadinya pengeluaranmu dapat dipakai dengan baik.

4. Bagi anda pecinta duren atau buah musiman lainnya, mending belinya ketika sedang musim. Karena kamu dapat beli dengan harga lebih murah dari seringkali lho.

7 Tips Buat Kamu yang Gemar Makan Tapi Ingin Minim Pengeluaran Part 2
7 Tips Buat Kamu yang Gemar Makan Tapi Ingin Minim Pengeluaran Part 2

 

“Lagi musim duren nih! Beli ah nanti pas pulang, mumpung harganya lebih murah,”

Buah-buahan tersebut baik guna dikonsumsi. Kandungannya yang kaya bakal vitamin dan mineral ini paling baik guna menunjang tubuhmu beraktivitas sehari-hari. Supaya imbang mengonsumsi makanan berat dan santap buah-buahannya berimbang, usahakan anda membeli buah saat sedang musimnya. Dengan begitu, anda akan mendapat harga yang lebih murah lho.

5. Konsumsi daging secukupnya. Imbangi dengan sayuran, buah-buahan, dan makanan yang berisi protein.

Mengonsumsi daging memang baik guna tubuh, namun tidak boleh terlalu sering sebab dapat mengakibatkan kolestrol. Nah, betapa baiknya bila kamu pun mengonsumsi sayuran, buah-buahan, dan bahan makanan yang berisi protein. Jangan sampai santap daging dalam seminggu masing-masing hari ya, selingi dengan bahan makanan lainnya yang nggak kalah baik pengaruhnya guna tubuh.

6. Bawa duit pas bila jajan sama teman, biar ga diajak traktir atau dipinjemin fulus ~

“Uang lo 100ribuan? Yaudah pakai duit lo aja dulu bayarnya biar Mbaknya gak repot cari kembalian satu-satu.”

“…..”

Kalau lagi santap sama teman-teman terdapat baiknya anda bawa duit pas. Hal ini untuk mengurangi hasrat teman-teman bila melihat terdapat yang membawa uang berlebih. Keisengan mereka bakal timbul untuk kamu, contohnya pura-pura gunakan uang anda dulu untuk menunaikan atau iseng menodongmu guna mentraktir makan. Bercanda sih memang, tapi bila sering dibegitukan lama-lama risih juga. Nggak heran bila kamu jadi nggak enak hati dan mengerjakan apa yang dibacakan mereka. Duh, gimana inginkan berhemat ya bila gitu.- Agen Bola Indonesia Populer Terbaik Di Dunia

7. Jangan malu untuk menyuruh patungan bersama teman-teman saat santap bersama. Biar pengeluaranmu tetep hemat.

“Eh patungan aja santap siangnya, biar dapat nyobain lauk-lauk yang lain,”

“Halah bilang aja biar lo hemat,”

Sambil menyelam minum air. Perut kenyang dengan pengeluaran minim ya mengapa nggak? Mengajak rekan patungan ‘kan nggak terdapat salahnya, toh anda nggak ngutang atau pinjam duit ke mereka. Udah perut kenyang, pengeluaran minim, eh kamu dapat juga mencoba sekian banyak lauk. Kurang apa manfaatnya?

Namanya pun berhemat, segala macam teknik akan anda lakukan. Nggak pelit kok, melulu saja anda sedang memutar otak supaya cukup tidak sedikit uang yang tersimpan untuk keperluan lainnya. Coba dari kini yuk, lagipula kamu yang anak kos, butuh banget diterapkan.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *