Cara Berkembang Biak Belatung Untuk Memancing

Sebelum saya membahas detailnya, mungkin perlu dijelaskan sedikit tentang apa itu belatung. Belatung hanyalah tahap larva lalat yang biasanya ditemukan pada bahan organik yang membusuk, entah itu limbah rumah tangga atau hewan mati atau sejenisnya. Seperti halnya lalat tidak semua belatung dibuat sama. Jika Anda melihat-lihat di musim panas Anda mungkin akan menemukan bahwa ada beberapa jenis lalat yang berhasil menyerang rumah Anda tetapi biasanya, di Inggris setidaknya, mereka akan datang dari daftar pendek tiga dan mereka adalah umum housefly, greenbottle, dan bluebottle.

Tiga jenis lalat yang berbeda dengan mudah dibedakan dengan lalat rumah menjadi yang terkecil dengan perut abu-abu atau kekuningan dan empat garis-garis gelap di dada (bit antara kepala dan tubuh utama). Greenbottle sedikit lebih besar dan berwarna hijau metalik sementara bluebottle sedikit lebih besar lagi dengan warna biru metalik keseluruhan.

Larva (atau laras belatung) dari masing-masing jenis lalat yang berbeda ini sangat berbeda dengan lalat itu sendiri dan setiap jenis belatung akan tersedia di toko peralatan setempat. Dalam bahasa memancing, belatung disebut sebagai 'squats', belatung hijau disebut 'pinkies', dan belatung berwarna biru dikenal sebagai 'gozzers'. Kecuali Anda menentukan squat atau pinkies, Anda akan diberikan belatung yang berasal dari telur yang diletakkan oleh bluebottles jika Anda pergi ke toko alat tangkap dan hanya meminta setengah liter belatung.

Anda mungkin bertanya-tanya mengapa ada orang yang ingin mengembangbiakan belatung ketika mereka begitu mudah tersedia di toko-toko. Jawabannya sederhana – semuanya tergantung pada harga dan kualitas. Jika Anda menyukai memancing atau Anda cukup heboh, itu menjadi mahal. Berkembang biak Anda sendiri jauh lebih murah. Di atas toko itu membeli belatung tidak ada di dekat kualitas umpan yang bisa Anda hasilkan sendiri. Setelah selesai, umpan yang dibesarkan di rumah akan lebih besar dan lebih segar dari apa pun yang dapat Anda beli di toko-toko dan dijamin.

Pada dasarnya, untuk berkembang biak belatung Anda hanya perlu beberapa item; sebuah wadah dengan tutup untuk belatung untuk memberi makan dan tumbuh, sepasang dada ayam (atau ikan segar jika Anda lebih suka) sebagai pakan, saringan belatung (saringan akan dilakukan), beberapa dedak, dan akhirnya dua mangkuk cuci atau kontainer serupa.

Tempatkan ayam atau ikan ke beberapa lembar koran dan pada gilirannya tempat itu di wadah mengantur yang diisi dengan inci dalam atau lebih dari dedak. Tinggalkan wadah di tempat yang tenang di taman dengan tutupnya tetapi tidak kencang. Sisakan sedikit celah sehingga lalat bisa masuk dan keluar dari wadah. Secara berkala periksa wadah untuk melihat apakah lalat telah 'meledak' pada umpan Anda. Ini akan menjadi jelas jika mereka memiliki karena Anda akan melihat satu atau beberapa kelompok telur putih kecil pada daging, biasanya 30 atau lebih telur di setiap cluster. Ketika Anda berpikir Anda memiliki cukup pukulan bungkus koran di sekitar daging untuk menjaga pakan dan telur yang terkandung dalam parcel dan tutup tutupnya untuk menghentikan lebih banyak lalat yang memasuki wadah. Pastikan ada beberapa lubang yang tertusuk dalam penutup yang cukup kecil agar udara masuk tetapi tidak cukup besar agar lalat masuk.

Tinggalkan wadah Anda di tempat yang kering dan lapang agar telur dapat menetas dan belatung dapat mulai memberi makan tetapi ingatlah setelah satu hari atau lebih daging akan mulai berbau dan baunya akan meningkat seiring berjalannya waktu. Secara berkala memeriksa belatung untuk melihat bagaimana mereka berkembang dan memastikan ada cukup makanan untuk mendukung mereka semua. Jika perlu, isi umpan. Di suatu tempat antara 5 dan 8 hari, belatung akan menurunkan makanan, artinya mereka akan berhenti makan. Mereka akan menjadi besar dan gemuk dan lebih segar dari apapun di toko-toko.

Selanjutnya Anda harus membersihkannya sebelum membawanya ke ikan karena ikan cukup pemilih ketika datang ke umpan kail. Keluarkan koran dan biarkan belatung jatuh ke dalam dedak dan biarkan selama setidaknya 12 jam. Saring dedak dan pindahkan belatung ke salah satu mangkuk pencuci Anda dan tambahkan beberapa tetes cairan pencuci dan air yang cukup untuk menutupi belatung dan beri mereka bilas yang baik. Selanjutnya tuangkan belatung di atas saringan dan pindahkan ke mangkuk pencuci lain yang akan diisi dengan lapisan satu inci dedak. Berikan belatinya pencampuran menyeluruh dengan dedak kering. Bersihkan mangkuk pencuci pertama dan isi ulang dengan satu inci dedak kering dan tambahkan dua atau tiga sendok makan gula dan jumlah bubuk kunyit yang sama. Singkirkan belatung sekali lagi dari kulit lembab dan pindahkan ke mangkuk berisi bekatul kering dan gula dan kunyit dan aduk semuanya.

Biarkan belatung sendirian untuk sementara dan lihat apakah mereka dapat dipindahkan ke kulkas. Anda harus menonton untuk melihat apakah mereka masih cukup basah untuk dapat memanjat dinding mangkuk Anda dan melarikan diri. Jika mereka berhasil memanjat dinding mangkuk, tambahkan lebih banyak dedak kering sampai menjadi terlalu kering untuk menempel di dinding mangkuk Anda. Mereka sekarang dapat ditempatkan langsung di lemari es Anda sampai Anda siap untuk menggunakannya (perhatikan biasanya adalah ide yang baik untuk memiliki lemari es belatung khusus untuk ini karena untuk beberapa alasan istri dan teman objek memiliki belatung di lemari es makanan).

Dan begitulah. Begitulah cara berkembang biak belatung. Ini akan disimpan setidaknya satu bulan jika disimpan di lemari es sebelum mereka mulai beralih ke kastor tetapi mereka akan menjadi yang paling produktif sebelum Anda menggunakannya.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *