Pembentukan dan Pendaftaran Perseroan Terbatas

Sebuah perseroan terbatas (LLC) adalah model pembentukan perusahaan yang tersedia untuk orang-orang dari negara-negara bersatu di antara negara-negara lain. Model pendaftaran perusahaan ini relatif baru di AS dibandingkan dengan negara lain. Negara pertama yang mengesahkan undang-undang yang mengizinkan pendaftaran perusahaan dari kewajiban terbatas adalah Wyoming hanya pada tahun 1977. Sejak itu, semakin banyak negara mengambil pola bisnis sebagai opsi untuk pendaftaran perusahaan dan pada tahun 1997, hanya 20 tahun setelah diperkenalkan ke AS, semua 50 negara bagian telah mengadopsi jenis model bisnis ini. Alasan utama untuk adopsi model bisnis ini adalah keuntungan yang diberikan kepada pemegang saham dan fleksibilitasnya terhadap pembentukan perusahaan.

Karakteristik Perseroan Terbatas

Perusahaan dengan kewajiban terbatas menuai keuntungan baik dari perusahaan maupun kemitraan. Perusahaan membatasi kewajiban yang dapat bertambah kepada pemegang saham atas kontribusi modal. Ini ada sebelum mengurangi risiko terkena pemegang saham. Ini adalah keuntungan yang ditarik dari jenis bisnis perusahaan. Namun, di sisi lain, model bisnis memiliki pajak yang berlaku untuk pemegang saham (anggota) secara langsung dibandingkan dengan perusahaan itu sendiri. Dengan kata lain, perusahaan bekerja untung dan rugi, berbagi kerugian atau keuntungan kepada berbagai anggota dan kemudian pajak dipungut kepada anggota secara langsung. LLC bukan merupakan klasifikasi untuk perpajakan dan karena itu, anggota mengajukan formulir 8832 dan memilih opsi pajak untuk perpajakan, baik sebagai kemitraan, kepemilikan tunggal atau asosiasi yang dikenakan pajak. Ini adalah keuntungan yang serupa dengan kemitraan. Keuntungan dari model bisnis ini adalah bahwa tidak ada pajak berganda. Dalam sebuah perusahaan, perusahaan pertama dikenakan pajak secara langsung dan kemudian para pemegang saham dikenakan pajak lagi atas bagian mereka dari keuntungan. Oleh karena itu, model pendaftaran perusahaan ini memungkinkan anggota untuk mendapatkan keuntungan inti dari kedua perusahaan dan kemitraan.

Pembentukan perusahaan untuk perseroan terbatas dapat berupa LLCs lain, kemitraan, perusahaan, orang tunggal atau entitas asing. Namun, beberapa negara memiliki berbagai keterbatasan untuk perusahaan satu orang dan Anda mungkin perlu mencari saran lebih lanjut tentang pendaftaran perusahaan LLC untuk orang lajang.

Keterbatasan Perusahaan LLC

Tidak semua model bisnis mengizinkan pendaftaran perusahaan LLC. Model bisnis sangat ideal untuk perusahaan kecil hingga menengah. Lembaga keuangan seperti bank dan perusahaan asuransi tidak diperbolehkan menjalankan bisnis mereka sebagai perseroan terbatas. Mereka perlu membentuk perusahaan untuk beroperasi. Perusahaan yang tidak menghasilkan laba juga tidak akan memenuhi syarat untuk pendaftaran perusahaan di bawah jenis model bisnis yang sama. Organisasi amal harus selalu menjalankan otonom dari para direktur atau anggota dan oleh karena itu, model ini tidak akan berfungsi. Ada batasan-batasan lain negara untuk pembentukan perusahaan LLC dan Anda akan perlu untuk mengkonfirmasi kualifikasi jenis model bisnis Anda di negara Anda.

Proses Pembentukan

Untuk mendaftarkan LLC, Anda harus mengisi formulir aplikasi yang relevan dari kantor yang ditunjuk oleh negara. Anda harus melampirkan Anggaran Organisasi ke aplikasi yang termasuk struktur keanggotaan, kontribusi modal, jenis bisnis di antara rincian bisnis lainnya. Anda juga harus menyertakan Perjanjian Pengoperasian yang mencerminkan modalitas menjalankan bisnis.

Leave A Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *